22 February 2010

Simple Home Budget Lite

Buat dan Lacak Anggaran Keuangan Pribadi dan Keluarga Anda



Dunia sempat terpuruk karena krisis global. Walaupun Indonesia dikatakan relatif mampu bertahan dan sekarang beranjak pulih (bahkan berada di ranking 3 Dunia dalam kondisi ekonominya), tetap beberapa di antara kita mengalami dampaknya. Bila Anda rajin membaca berbagai artikel mengenai pengaturan keuangan pribadi dan keluarga, maka Anda akan tahu bila membuat budget (anggaran keuangan) baik untuk diri sendiri maupun keluarga serta melacak pengeluaran Anda adalah hal yang sangat penting.


Nah, bila Anda sudah membaca dan mencoba software pengaturan keuangn sebelumnya di bahas Wedangan Kita yaitu Personal Finance Free, saya menghadirkan satu lagi software gratis untuk Anda yaitu Simple Home Budget Lite. Software ini merupakan versi gratis sehingga Anda tidak perlu kuatir harus mengeluarkan uang saat menggunakannya.
Berbeda dengan Personal Finance Free, Simple Home Budget Lite lebih komplek sehingga Anda bisa melacak pengeluaran dan pemasukan Anda secara lebih baik. Berikut beberapa poin penting keunggulan software ini :
1. Anda bisa membuat berbagai macam kategori dan kelompok/grup. Misalnya, Anda membuat grup Pemasukan. Dan di dalam grup Pemasukan, anda menambahkan kategori Gaji, Pemberian/Hadiah, Kiriman Transfer dll. Masing-masing kategori bisa Anda tambahkan warna. Misalnya untuk kategori Gaji, Anda beri warna hijau.
Selain itu Anda bisa membuat transaksi berulang. Misalnya, Anda sering membeli bensin untuk motor Anda, dengan fitur ini Anda tidak perlu lagi menambahkan atau mencatatnya secara manual.
2. Transaksi (pengeluaran, dan pemasukan) ditampilkan secara riil berdasarkan tanggal. Sehingga Anda bisa melacak secara lebih mendetail. Di bagian bawah terdapat ringkasan berapa pemasukan dan pengeluaran untuk hari ini, kemarin dst.
3. Anda bisa melacak semua transaksi Anda per kategori. Misalnya Anda membuat anggaran untuk hiburan. Anda bisa melacak apa saja pengeluaran Anda untuk kategori hiburan itu, per hari, bulan dan bahkan per tahun.
4. Akun Anda dilindungi password yang Anda pilih sendiri. Hal ini mencegah ’tangan-tangan usil’ untuk melihat dan mengubah budget Anda.

5. Tersedia dalam berbagai bahasa. Bila fitur Bahasa Indonesia belum sempurna, Anda bisa menyumbangkan terjemahan Anda sendiri.
6. Anda tidak perlu mengatur mata uang yang Anda gunakan atau berapa nilai tukarnya. Beberapa software keuangan pribadi buatan luar negeri biasanya menetapkan nilai mata uang defaultnya dalam USD atau euro, sehingga Anda harus repot menambahkan mata uang Rupiah dan nilai tukarnya terhadap USD atau euro. Tidak dengan software ini.

Jenis Software : Gratis
Ukuran : 1,97 MB
Download : Via Ziddu

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger