20 June 2010

Koneksi Internet Dengan Modem Bundling Flexi

Bulan Mei, Flexi di wilayah Solo mengadakan promo bundling modem dalam rangka memperingati hari Pendidikan. Iseng-iseng, saya memberitahukan hal tersebut kepada seorang teman. Maklumlah, untuk saya yang seorang blogger, modem dan koneksi Internet merupakan kebutuhan penting. Sementara teman saya itu juga gemar berinternet.



Tanpa diduga, teman saya benar-benar membelinya. Singkat kata, setelah melihat dan mendengar pengakuan teman saya bahwa modem Flexi tersebut memuaskan, maka saya pun membelinya. Namun model model bundling yang saya beli berbeda, yaitu SkyData SKD-100, dijual dengan harga 299 ribu dengan bonus gratis Internet unlimited selama satu bulan.

Sebenarnya, karena saya membantu seorang teman, saya mendapat pinjaman modem Huawei dengan kartu IndosatM2. Walaupun dilengkapi dengan koneksi 3G/HSDPA, tetapi modem tersebut ternyata malah membawa masalah. Akhirnya saya pun terpaksa membeli modem Sky Data SKD-100 ini.



Ulasan Singkat 


Penggunaan
Modem ini dilengkapi dengan CD Driver. Jadi bukan modem plug and play seperti kebanyakan modem USB lainnya. Tapi bagi saya bukan masalah. Memang menginstal modem dan driver-nya terkesan agak ribet, tetapi itu hanya sekali. Selanjutnya, setiap kali Anda ingin menggunakannya, hanya tinggal tancapkan, dan jalankan softwarenya.
Hanya dalam hitungan detik, Anda akan terhubung ke Internet.

Kecepatan
Kecepatan modem ini standar dengan layanan CDMA dari Flexi yaitu 153 Kbps. Yah, walaupun kalau kita lihat dari komputer kita tertulis kecepatannya mencapai 230,4 Kbps.
Namun saat saya mengujinya dengan menggunakan Speedtest.net. Hasilnya terlihat berbeda :

Langsung ke ulasannya :
Keunggulan:

  1. Harga murah yaitu cuma Rp.299.000 plus free Internet satu bulan.
  2. Paket layanan Internet murah (2500 /hari, 15.000 /minggu atau 50.000 /bulan)  tanpa batasan kuota.
  3. Software dan modem ringan, kecepatan dan koneksi Internet stabil. Bisa bekerja dengan baik sekalipun di komputer dengan memori 256 MB (punya saya 512 MB).
Kelemahan :

  1. Pengalaman teman saya dan saya sendiri, bonus Internet gratisnya telat karena Flexi mengalami error. Akhirnya terpaksa merogoh kocek sendiri untuk mencoba. Walau pada akhirnya bonus itu datang juga.
  2. Bisa untuk SMS tapi tidak bisa untuk telepon. Jadi gak bisa untuk mengecek pulsa. Kelemahan fatal untuk yang tidak punya HP Flexi.
  3. Modem cepat panas. Pemakaian maksimal dari pengalaman selama ini adalah satu jam.
  4. Kecepatan hanya 153 Kbps. Kelihatannya mencoba memakai software atau dengan cara manual tidak berhasil untuk menambah kecepatan.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger