29 January 2010

Microsoft Security Essentials

Ukuran : 8,6 MB
Jenis Software : Software Gratis
Download : Via Uploading.com

Microsoft Security Essentials merupakan antivirus dan antimalware keluaran Microsoft. Mungkin merupakan pengembangan dari dua fitur keamanan Windows sebelumnya yaitu Windows Defender dan Windows Malicious Software Removal Tool.


Antivirus ini memiliki tampilan yang sederhana dan dengan fitur Help yang cukup membantu para pemula untuk belajar soal keamanan komputer. Nah, sayangnya ada beberapa hal yang menjadi persoalan bagi kita yang berasal dari Indonesia :
1. Saat software ini diinstall, secara otomatis akan mengecek apakah Windows yang kita pakai merupakan software asli atau bajakan. Walau anehnya, saat saya coba, Microsoft SE menilai bahwa Windows XP saya asli (padahal bukan). Dan saat di Warnet, software ini pun menilai hal yang sama mengenai keaslian Windows XP yang ada di komputer yang saya pakai. Jadi mungkin hal tersebut bukan masalah yang cukup besar.
2. Fitur scanning dan update memerlukan koneksi Internet, alias tidak tersedia update manual. Nah, bila gagal terhubung ke Internet dan tidak mendownload update terbaru, maka fitur scan akan terdisable alias tidak bisa dipakai untuk melakukan scanning komputer. Jadi, sia-sia bila anda tidak punya jaringan Internet.
3. Sebaiknya, anda menguninstall software antivirus lain. Software ini memberi peringatan bahwa kita sebaiknya meng-uninstall program antivirus lain sebelum menginstall Microsoft SE, hal ini dikarenakan kemungkinan terjadinya bentrok antara software antivirus lain yang anda pakai dengan Microsoft SE. Yah, walaupun saat saya menginstall saya masih memakai antivirus lain dan kelihatannya tidak menjadi persoalan.
Nah, bagaimana masih tertarik untuk mencoba ? Apakah ada teman-teman yang sudah mencoba software ini ? Tolong berikan masukan mengenai kinerja software ini, ampuh atau tidak. Thanks.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger