27 April 2012

Kumpulan Software Email Client Gratis

Software email client terutama untuk mereka yang kerap menggunakan layanan email baik untuk bisnis maupun untuk kepentingan lain merupakan aplikasi komputer yang sangat membantu. Software email client membuat kita mampu mengetahui bila ada pesan-pesan baru dari klien atau relasi kita di inbox email kita dan membaca pesan-pesan tersebut tanpa perlu login ke masing-masing akun email seandainya kalian memiliki banyak akun email baik di Yahoo! Mail dan Gmail. Jadi, kita bisa mendapat update real-time kapanpun kita online tanpa perlu repot-repot login dan log out. Nah, kali ini saya akan membagikan tiga software email client gratis untuk teman-teman.

1. Mozilla Thunderbird


Thunderbird merupakan sebuah aplikasi email client gratis dari Mozilla, pengembang software yang juga membuat browser popular Firefox (versi terbaru, Firefox 12 barusan di rilis). Proses installasi dan setup software email gratis untuk komputer ini mudah, spam filternya sangat bagus dan tidak memerlukan registrasi. Thunderbird memiliki banyak add-ons tersedia jadi kalian bisa membuat email client ini melakukan hampir apapun yang kalian butuhkan. Versi portable-nya memungkinkan kalian untuk membackup folder inbox atau memindahkan isinya dari satu komputer ke komputer lain.


Ukuran: 16.0 MB
Lisensi: Software komputer gratis
OS: Win XP/2003/08/Vista/Windows7
Download Mozilla Thunderbird

2. DreamMail


DreamMail adalah program email gratis yang kurang dikenal dan diupdate beberapa kali dalam setahun. Yang mungkin kalian sukai dari software ini adalah tampilannya yang menyerupai Outlook Express. Jika keserupaan tampilan tersebut merupakan salah satu syarat dari software email client yang kalian cari, software ini layak untuk dicoba.


Ukuran: 8.85 MB
Lisensi: Software komputer gratis
OS: Win XP/2003/08/Vista/Windows7
Download DreamMail

3. Sylpheed


Penjelasan singkat mengenai Sylpheed adalah software email gratis ini sederhana, memiliki tampila dengan 3 panel yang bersih menyerupai Outlook Express seperti DreamMail. Dan lagi, jika keserupaan tampilan dengan Microsoft Outlook Express adalah syarat yang harus dimiliki sebuah email client, software untuk komputer ini patut dicoba. Sylpheed mungkin sudah ada lebih lama dari DreamMail dan diupdate kurang lebih sebanyak DreamMail.


Ukuran: 6.18 MB
Lisensi: Software komputer gratis
OS: Win7/Vista/2K/XP
Download Sylpheed

4 comments:

  1. Menurut Sobat yang lebih baik yang mana ini diantara 2 software itu??

    ReplyDelete
  2. Wah link downloadnya error semua gitu sob. Mohon untuk diupdate jika berkenan terima kasih

    ReplyDelete
  3. @ Suhendri

    Kalau dilihat dari penjelasannya, mungkin Thunderbird yang paling mumpuni karena diupdate secara teratur sehingga kalau ada error, kita bisa sedikit lebih tenang karena pastinya akan ada perbaikan di versi terbaru.

    Kalo soal linknya, sudah saya perbaiki. Kelihatannya dulu linknya salah. Thank untuk pemberitahuan dan komentarnya.

    ReplyDelete
  4. Mau coba thunderbird mas anyway apakah aman dari sisipan virus dlsb itu apa sudah pernah pakai mas apa kesan-kesannya?

    Trims

    di tunggu reply nya.

    ReplyDelete

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger