25 April 2012

Download Browser terbaru Mozilla, Firefox 12

Mozilla telah merilis versi final dari Firefox 12, yang mempersingkat proses update dan mengembangkan beberapa peralatan developer/ pengembang Web yang sekarang menjadi bagian dari aplikasi browser open source yang populer tersebut.

Jika Anda telah menggunakan aplikasi browser dari Mozilla ini, Anda tidak perlu melakukan apapun; browser Anda akan secara otomatis diupdate nanti. Tapi, jika Anda ingin segera mencoba browser terbaru ini yaitu Firefox 12, Anda bisa mendownloadnya di sini.

Sejak Mozilla mengadopsi gaya Chrome untuk mempercepat proses peluncuran versi terbaru dan updatenya, penggemar Firefox mengeluhkan mengenai update yang terlalu kerap dan perlunya merestart Firefox berulang kali karena update baru tersedia dan terinstall. Sementara Firefox 12 secara teknis tidak mengubah hal itu, tapi browser terbaru ini memindahkan seluruh proses update ke background sehingga kebanyakan pengguna tidak akan lagi menyadari hal ini.


Biasanya dulu sekalipun update Firefox di download di background, update tersebut tetap perlu diinstall saat startup atau kita perlu merestart aplikasi browser kita. Hal ini berarti update yang ada akan memperlama proses startup Firefox sementara browser tersebut menerapkan perubahan-perubahan, mengecek add-ons dan melakukan tugas untuk menguprade komponen-komponennya.

Memang di Firefox 12 ini kita masih harus merestart browser kita. Dan silent update mungkin akan diterapkan di Firefox 13 yang akan diluncurkan enam minggu ke depan. Satu-satunya perubahan di Firefox 12 adalah pengguna Windows tidak akan diganggu oleh peringatan-peringatan User Account Control (UAC) lagi. Saat Anda menginstall Firefox 12, Windows UAC akan meminta Anda untuk menerima Firefox Software Updater. Sekali Anda menerima, Windows UAC tidak menanyakannya lagi. Dengan kata lain, Anda tidak perlu untuk mengkonfirmasi hal ini di setiap update. Tapi Anda tetap harus menunggu Firefox untuk menginstall update, dan mengecek add-ons.

Firefox 12 juga memasukkan sejumlah besar update-update untuk peralatan pengembang Web yang memperbaiki peralatan-peralatan built-in dev baru seperti Web Console, Scratchpad, Style Editor, Page Inspector, Style Inspector dan 3D Page Inspector. Untuk mengetahui lebih detail mengenai berbagai perubahan dan perbaikan, cek blog Mozilla.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger