23 March 2012

Download paket bahasa untuk Windows XP

Ubah bahasa Windows XP dari bahasa Inggris ke bahasa lain


Apakah Anda merasa bosan untuk memakai Windows XP dalam bahasa Inggris? Mungkin sebelumnya Anda pernah mengunjungi blog ini untuk mendownload Paket Bahasa untuk mengubah Windows XP dalam bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Tapi sekarang Anda merasa bosan dan ingin mencoba mengubah bahasa Windows XP Anda ke bahasa lain, mungkin ke bahasa Korea, China atau Arab?

Anda bisa melakukannya dengan menginstall program paket bahasa yang disediakan oleh Microsoft. Dengan mendownload dan menginstall bahasa-bahasa tambahan, Anda bisa melihat menu-menu, kotak-kotak dialog dan berbagai user interface dalam bahasa yang Anda inginkan. Sayangnya, bahasa-bahasa tambahan ini hanya bekerja di Windows original.


Language Interface Packs (LIPs) atau Paket Antarmuka Bahasa menyediakan sebuah versi yang ditranslate untuk mengubah bahasa kotak dialog, item-item menu, dan konten bantuan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ke dalam bahasa yang pengguna inginkan. Paket Antarmuka bahasa ini bisa didownload dan diinstall di berbagai edisi Windows XP.

Paket Antarmuka Bahasa yang disediakan Microsoft meliputi bahasa: Afrika, Albania, Armenia, Arab, Azeri (Latin), Basqeu, Bengali (India), Bosnia (Cyrillic, Latin), Bulgari, Catalan, China/Mandarin (tradisional dan yang disederhanakan), Belanda, Inggris, Perancis, Korea, Jepang, Jerman, Ibrani, Yunani, Bahasa Indonesia, Itali, Kanada, Melayu, Portugis, Spanyol, dll. Untuk menginstall salah satu dari bahasa-bahasa di atas, Anda harus memiliki Windows XP dengan 'parent language' yang dibutuhkan.

Silakan kunjungi situs resmi Microsoft untuk mendownload Language Interface Packs dan lihat daftar bahasa yang tersedia beserta 'parent language' yang dibutuhkan untuk menginstall masing-masing bahasa. Bila Anda memakai Windows 7 dan Vista, klik disini.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger