08 February 2012

Nexon membawa KartRider ke Facebook

Setelah  mulai membawa beberapa gamenya seperti MapleStory Adventures, Zombi Misfits dan Wonder Cruise ke Facebook, raksasa game free-to-play dari Korea, Nexon siap meluncurkan gamenya yang populer KartRider.

KartRider adalah sebuah game balap online yang multiplayer. Game populer ini memiliki lebih dari 270 juta pengguna terdaftar sejak diluncurkan di tahun 2004. Para pemain mengkontrol sebuah kart dan bisa berlomba melawan sesama pemain dan komputer dalam berbagai macam tipe permainan. Nexon Mobile meluncurkan versi iOS sejak tahun lalu dan telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna dalam kurun waktu satu minggu; perusahaan tersebut melaporkan bahwa game versi iOS sekarang telah mencapai 6,7 juta download. Versi Facebook, KartRider Dash, akan diluncurkan di bulan Maret tahun ini.

Nexon membutuhkan waktu untuk menemukan tempatnya di Facebook. Selain meluncurkan MapleStory Adventure di 2011, perusahaan Korea tersebut bereksperimen dengan berbagai macam cara untuk menciptakan versi game yang menarik di Facebook sepanjang tahun lalu-termasuk berinvestasi untuk para penggembang A-Bit Lucky dan 6waves Lolaps dan turut mengembangkan atau mempublikasikan IP baru untuk platform ini. Hasilnya bercampur seperti MapleStory Adventure yang tampil menawan sementara Zombie Misfits yang berjuang untuk menemukan para pemainnya dan Wonder Cruise yang masih belum mencapai hasil yang diharapkan. Dalam wawancara dengan Inside Social Games, EVP Nexon of Social Games, Aron Koh mengakui perbedaan hasil yang mereka dapatkan dari percobaan mereka-tapi dia mengatakan ‘kami bisa melakukan lebih baik dari yang kami lakukan sekarang.”

‘Kami masih belajar bagaimana mendekati para pemain di Facebook dan platform-platform lain selain inti bisnis kami di desktop computer,” kata Koh. “Hal ini merupakan sebuah tantangan untuk membuat berbagai macam update dan mengukur respon para pemain. Tapi, kami sangat konservatif dalam hal yang berkaitan dengan mendapatkan para pengguna baru. Kami menghabiskan sangat, sangat sedikit di (MapleStory Adventure) dan kami dapat melihat bahwa IP itu populer dan bahwa itu merupakan faktor utama dalam mendapatkan para pengguna. Hal itu merupakan pengalaman yang sangat bagus dan kami bahagia melihat game kami diubah ke dalam platform lain.”

Selain dari penampilan franchise itu sendiri, KartRider telah mendapatkan kesempatan untuk membuat definisi dari sebuah game balap di Facebook. Game balap populer Car Town hanya sebuah nama, game balap yang tidak sesuai dengan namanya, Title Town Racing tidak berhasil untuk meraih popularitas dan BMW xDrive Challenge adalah game penuh iklan dan bukan game balap.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger