21 July 2010

Berbagai Form Excell Gratis Untuk Melacak Budget Anda

Salah satu alat populer yang digunakan orang untuk melacak pengeluaran dan pemasukan atau singkatnya budget (anggaran) adalah Microsoft Excell. Namun, banyak orang malas menggunakannya karena mereka kurang familiar dengan program ini dan juga rumus-rumus yang ada di dalamnya.


Nah, salah satu alternatifnya adalah menggunakan form budget dalam bentuk excell. Cara kerja form-form ini sebenarnya sama dengan software-software pengatur keuangan. Hanya bedanya adalah bentuknya yaitu file excell. Dalam artikel ini, saya akan membagikan secara gratis beberapa form tersebut.



Beberapa form sudah saya alihbahasakan. Namun satu hal yang pasti, form-form tersebut bukan buatan saya. Saya hanya mencari dan menemukannya. Silakan download, tapi tolong jangan mengubah nama/link/sumber pembuat form tersebut.

Salah satu contoh anggaran keuangan dalam bentuk excell

Kenapa ? Karena mereka sudah susah payah membuatnya supaya bisa dipakai oleh para pengguna di Internet secara gratis. Kita harus meunjukkan kalau kita bisa menghargai karya cipta orang lain. Jumlah file excell yang saya bagikan berjumlah 10 buah, beberapa untuk keuangan pribadi, dan yang lain untuk keluarga.

Download Budget Form untuk Excell Gratis

Keunggulan form-form tersebut adalah Anda tidak perlu lagi menghitung menggunakan rumus formula Excell, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan angka-angka dan sisanya akan dihitung secara otomatis.

Sebenarnya ada banyak layanan yang menyediakan form-form ini secara gratis untuk didownload di Internet. Salah satunya adalah Spreadsheet123.com. Bila Anda masih merasa belum menemukan file budget planning form yang Anda cari, silakan cari di Internet dengan kata kunci : free budgeting form, free budgeting forms atau free budgeting form excell.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger