09 November 2009

Windows Phone Siap Tantang Blackberry

"Dalam Windows Phone, terdapat aplikasi Office. Fitur itu merupakan salah satu kunci yang memperkuat Windows Phone." Lukman Susetio, Manager Produk Windows 7, PT Microsoft Indonesia.
Di tengah makin gencarnya pemasaran dan permintaan Smartphone Blackberry, Microsoft mengeluarkan Windows Phone yang sengaja dijagokan untuk menantang Blackberry.


Manager Produk Windows 7, PT Microsoft Indonesia Lukman Susetio seperti yang dikutip dari inilah.com, mengatakan, pihaknya siap menghadapi persaingan dengan smartphone yang saat ini sedang naik daun, Blackberry. Windows Phone merupakan penerus Windows Mobile, menurutnya memiliki kelebihan karena merupakan evolusi dari PDA (personal data assistant).
"PDA mengubah dari yang ada di PC ke dalam netbook, menjadi ke dalam perangkat genggam. Tantangannya sekarang adalah untuk menghadirkan user interface yang lebih mudah digunakan oleh orang-orang," katanya.
Lukman mengaku optimis Windows Phone bisa bersaing dengan berbagai smartphone. Microsoft menilai Windows Phone satu-satunya yang bisa diandalkan terutama untuk kalangan profesional yang sering beraktivitas di luar ruang kerja.
"Dalam Windows Phone, terdapat aplikasi Office. Fitur itu merupakan salah satu kunci yang memperkuat Windows Phone. Experience yang ditawarkan juga menarik, karena sama dengan PC," ujarnya.
Sementara itu, Presdir PT Acer Indonesia, Jason Lim, mengatakan ponsel dengan sistem Windows merupakan andalan dari perusahaannya. Sistem itu sudah sejak lama diaplikasikan Acer pada handsetnya. Menurutnya, Acer termasuk yang paling awal mengaplikasikan Windows Terbaru.
"Permasalahannya, platform Windows selalu menarik munculnya virus yang selalu menjadi momok. Serangan virus ini bisa menjadi pertimbangan konsumen. Tapi sangat jarang ada virus yang mampir di handset. Kalaupun ada virus, 95 % virus handset lewat Bluetooth atau MMS dengan attachment. Tetapi sekarang vendor antivirus sudah menyediakan produknya untuk Windows Phone," paparnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger