06 October 2009

Bagaimana Memilih Alamat Web Yang Tepat

Satu pertanyaan yang paling umum ditanyakan oleh mereka yang sedang menciptakan website mereka adalah bagaimana menciptakan alamat website jadi dalam artikel ini kita akan memfokuskan pada pertanyaan ini.
Alamat website, atau juga dikenal sebagai nama domain, adalah sesuatu yang unik. Yang saya maksud adalah,jika seseorang memiliki sebuah alamat website, maka seseorang yang lain tidak bisa memiliki nama yang sama. Jadi trik yang pertama adalah menemukan alamat website yang sesuai, lalu kedua baru benar-benar membuatnya. Alamat website yang bagus umumnya cenderung memiliki beberapa hal :




1) Top Level Domain

Alamat website dengan akhiran tertentu misalnya dengan akhiran .com menjadi populer. Akhiran lain seperti .tv atau .us cenderung lebih murah tetapi sukar diingat oleh orang. Karena hal ini saya merekomendasikan anda membeli sesuatu yang dikenal sebagai "top level domain"-yang berakhiran .com,.net, atau .org.
Biasanya .com untuk perusahaan, .net untuk layanan online (seperti email atau web hosting) dan .org adalah untuk organisasi non-profit seperti badan amal untuk gereja.

2) Singkat dan Gampang Diingat
Cobalah membuat alamat website anda mudah diingat untuk mendorong pengunjung anda untuk datang kembali dan juga mudah diucapkan secara lisan.
3) Pertimbangkan kata kunci
Penelitian telah menunjukkan bahwa jika anda membuat alamat website yang mengandung frase tepat pelanggan anda yang mencari anda akan meningkatkan jumlah orang yang mengklik anda dalam daftar pencarian search engine. Sebagai hasilnya anda akan meningkatkan jumlah pengunjung anda.

Jadi jika anda menjual jasa pelatihan anjing, jadi pelanggan ideal anda akan mencari frase seperti " pelaihan anjing" di search engine, coba untuk memasukkan frase ini dalam alamat website anda. Sebuah contoh dari ketiga peraturan di atas adalah EasyDogTraining.com sebagai alamat web yang dipakai.

Saya menyarankan anda mencoba membuat daftar 20-30 kemungkinan alamat website yang anda cari karena seperti yang tadi sudah dikatakan, mereka unik, dan anda akan terkejut bagaimana begitu banyaknya kemungkinan yang anda pilih ternyata sudah dipakai.
Sekali anda sudah selesai membuat list, bukalah web BetterWhois.com dan ketik setiap alamat web ke dalam form yang tersedia. Layanan gratis ini akan memberitahu anda jika alamat web yang anda ketikkan tersedia atau tidak.
Jika ternyata sudah terpakai, coret alamat itu dari daftar.

Di akhir, anda akan mempunyai daftar alamat yang tersedia dan anda tinggal memilih nama yang anda pakai.
Sebenarnya menciptakan alamat website adalah hal yang mudah. Anda tidak perlu izin, tidak perlu mendaftar ke pemerintah dll. Anda hanya perlu ke perusahaan yang dikenal sebagai "domain registrar" dan pesan alamat web yang anda inginkan.

Contoh dari domain registrar adalah GoDaddy dan 123-reg.co.uk tetapi secara harfiah ada ribuan di luar sana dan dengan mencarinya di search engine favorit anda dengan cepat anda akan menemukannya. Akan ada kompetisi ketat jadi cobalah pada domain-domain yang murah dan mulailah penawaran.

Anda hanya membayar beberapa puluh hingga ratus rupiah untuk menciptakan alamat web, menyediakan beberapa detail pribadi untuk mendaftarkan anda sebagai pemilik resmi dan legal dan lalu dalam beberapa hari alamat web anda akan jadi dan tersedia untuk anda gunakan.
Dan itulah betapa mudahnya menciptakan alamat website pribadi.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger