05 July 2008

Program Zip dan Unzip gratis

Seringkali kita kita berhadapan dengan tipe data berupa zip, RAR.TAR,gzip dll. Yang kita tahu maka kegunaan lain dari bentuk file semacam itu adalah untuk mengkompress file untuk mengurangi ukurannya. Namun kita tidak paham mengenai apa itu zip dan apa kegunaannya ?


Bentuk tipe data seperti zip, RAR, TAR dikenal dengan nama Archives. Kebanyakan penyedia data online yang bisa didownload menyediakan data mereka dalam bentuk archives seperti zip dan rar. Zip adalah bentuk archives yang paling umum digunakan. Alasannya sederhana, banyak orang lebih suka mentransfer file dengan bentuk archives dibanding file tunggal. Dengan bentuk archives ukuran file yang didownload akan lebih kecil, lebih ringkas dan mampu menghindari hilangnya satu atau beberapa komponen data saat didownload atau dikirim. Akan lebih mudah mengirim satu archives yang didalamnya terdapat beberapa file daripada mengirim beberapa data tunggal.


Dua program Unzip dan UnRAr yang terkenal adalah Winzip dan WinRAR. Namun keduanya berbayar. Dan sangat sulit menemukan crack atau keygennya di Internet. Namun tidak perlu kuatir, ada satu program Unzip yang mampu digunakan untuk membuka hampir semua tipe archives mulai dari Zip,RAR,TAR, TAZ dll.Program ini gratis.


Nama software itu adalah IZArc. IZArc bebas digunakan dan disebar luaskan dalam bentuk apapun asalkan tidak dimodifikasi. Anda berhak meminta tagihan atau ongkos biaya pengiriman atau transfer tetapi tidak boleh menjual software ini. Sofware ini mudah digunakan dan bahkan ada languange pack dalam bahasa Indonesia. Dalam arti lain anda bisa menggunakan software ini dengan tampilan bahasa Indonesia.


Dan IZArc mampu membuka hampir semua archives termasuk archives yang dibuat menggunakan program semacam Winzip atau Winrar. Jadi jikalau ada archives yang tidak bisa dibuka menggunakan program ini, waspadalah jikalau itu file berbahaya. Segera hapus dari komputer anda. Anda bisa mendownload IZArc dari alamat ini.


IZArc adalah sebuah freeware yang harus anda miliki di komputer anda.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger