09 January 2013

Ini Dia! Kumpulan Software Terbaik di 2012 (Bagian 1)

Tahun 2012 dipenuhi dengan berbagai kejadian menarik di dunia teknologi. Begitu juga dalam dunia software, ada banyak perusahaan software mengeluarkan produk baru. Banyaknya produk yang tersedia di pasar kadang-kadang membuat kita merasa bingung untuk memilih.

Seringkali kita bertanya: kira-kira software apa yang harus saya install di komputer? Nah, kami berusaha menjawab pertanyaan ini. Salah satu situs teknologi terkemuka, CNET baru saja merilis daftar software terbaik 2012 di berbagai kategori untuk Windows. Coba saja simak pendapat para profesional di balik situs ini:

Software Keamanan:


Malwarebytes Anti-Malware


Ada banyak software keamanan berbayar yang akan merawat komputer Anda, tapi apakah Anda sudah menggunakan satu produk atau jika Anda memakai produk gratis seperti AVG, Avast dan Avira, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan software ini.

MalwareBytes berjalan seperti Spybot-Search&Destroy, tapi dengan update definition yang lebih update dan akurat. Proses scan berjalan dengan cepat dan proses removal/karantina cukup sederhana.

Lisensi: Versi gratis
Ukuran: 9,6 MB
OS: Windows XP/2003/Vista/Server 2008/7


Prey Anti Theft


Prey adalah software open-source gratis anti maling yang didesain untuk membantu mendapatkan kembali laptop yang dicuri. Merupakan sebuah hal yang sulit untuk mengulas manfaat dari software semacam ini sampai, yah Anda tahu, laptop Anda kemalingan dan Anda perlu mendapatkannya kembali.

Saat komputer portable Anda dicuri atau hilang, aktifkan Prey lewat SMS atau Internet, dan Anda akan mendapatkan info lokasi. Anda bisa juga menghapus semua password atau mengunci komputer Anda dari jarak jauh.

Lisensi: Software gratis
Ukuran: 6,01 MB
OS: Windows XP/Vista/7/8

Browser:


Mozilla Firefox


Untuk sebuah browser yang bisa diubah, yang menawarkan stabilitas dan ketersediaan berbagai add-ons, maka Mozilla Firefox adalah pilihan yang tepat. Firefox menghabiskan waktu sepuluh tahun untuk mendapatkan pangsa pasar Internet Explorer. Walaupun akhirnya mendapatkan pesaing tangguh yaitu Google Chrome yang mencuri kepopulerannya selama beberapa tahun terakhir. Browser open source ini akhirnya mempercepat waktu rilisnya untuk bersaing dengan Chrome, dan membuat langkah yang panjang untuk memperbaiki masalah penggunaan memorinya di 2012.

Informasi:
Lisensi: Software gratis
Ukuran: 19,35 MB
OS: Windows 2000/XP/2003/Vista/7/8

Google Chrome


Bila Anda mencari sebuah browser yang cepat, memiliki kompatibilitas penuh dengan situs HTML5 yang keren dan penggunaan memori yang hemat maka Chrome adalah pilihan yang tepat. Para pengembang juga sedang berlomba-lomba untuk membuat ekstensi untuk browser buatan Google ini. Ekstensi tersebut bisa didapatkan di Chrome Web Store. Chrome juga melakukan tugas yang lebih baik untuk mengunci browser ini sehingga sulit untuk toolbar dan add-ons lain untuk mengubah browser atau system setting.

Kita juga bisa membuat pencarian keyword kustom dan mengatur mesin pencari yang akan kita gunakan di Chrome.

Lisensi: software gratis
Ukuran: 745 KB
OS: Windows XP/Vista/7/8

1 comments:

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger