18 March 2012

Download Firefox terbaru, Firefox 11 Final

Mozilla telah mengumumkan ketersediaan Firefox 11, versi terbaru dari populer Web browser yang berbasis open source tersebut. Update yang ada membawa beberapa fitur baru yang layak untuk diperhatikan dan beberapa pengembangan teknis.

Saat Firefox 10 diluncurkan bulan Januari kemarin, browser ini membuat sebuah kumpulan perlengkapan untuk para pengembang Web. Mozilla melanjutkan untuk mengembangkan integrasi browser dengan alat-alat pengembang Web dan telah meluncurkan beberapa perbaikan besar di Firefox 11. Salah satu alat untuk pengembang Web yang baru dan memiliki arti signifikan adalah Style Editor baru.

Editor tersebut punya dua panel yang memungkinkan para pengguna untuk menjelajah stylesheet yang berhubungan dengan sebuah halaman Web baik inline maupun eksternal stylesheet.

Panel sebelah kanan akan menampilkan stylesheet yang dipilih sebagai teks dengan syntax yang di highlight. Saat sang pengguna mengubah stylesheet tersebut, perubahan-perubahan akan diimplementasikan di halaman Web seketika.

Dukungan terhadap live editing sangat berguna untuk para pengembang Web yang ingin secara interaktif melakukan percobaan dengan perubahan desain. Yang patut dicatat bahwa CSS Inspector yang Mozilla perkenalkan di Firefox 10 juga mendukung live editing. Karakteristik apa yang membedakan Style Editor yang baru? Fitur baru ini menunjukkan stylesheet dari sebuah halaman Web sebagai teks alih-alih sebuah tabel property. Para pengguna bisa menyimpan stylesheet yang mereka modifikasi ke sistem file.

Fitur baru untuk para pengembang Web yang diperkenalkan di Firefox 11 adalah sebuah alat yang menyediakan visualisasi 3D di sebuah halaman DOM. Penerapan dari fitur baru ini ditenagai oleh WebGL, sebuah API berbasis JavaScript standard untuk menampilkan rendering 3D didalam sebuah HTML5 canvas elemen. Alat baru ini menunjukkan berbagai tag halama sebagai sebuah blok, mempermudah para pengguna untuk melihat struktur hierarki sebuah halaman. Para pengguna bisa menzoom dan merotasi bentuk 3D.

Firefox 11 tersedia untuk didownload di situs resmi Mozilla. Dan versi terbaru ini akan diupdate otomatis segera. Tapi Mozilla secara sementara menangguhkan update otomatis untuk memastikan update baru itu tidak bentrok dengan update bulanan Windows.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger