03 October 2012

Cara Membuat Akun Email di Yahoo

Artikel ini ditulis sebagai panduan untuk adik-adik siswa-siswi yang diberi tugas untuk berlatih membuat akun email di Yahoo Mail. Dan juga untuk rekan-rekan yang sedang belajar menggunakan Internet.

Membuat akun email di Yahoo itu susah susah gampang. Susah karena pengguna layanan email gratis ini sudah begitu banyak, sehingga kalian harus repot untuk memilih alamat email. Gampang karena langkah-langkah yang ada sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Berikut langkah-langkahnya:


1. Kunjungi Yahoo Mail. Klik “Create new account”




2. Kalian akan diharuskan untuk mengisi formulir data seperti di bawah ini.





Yang ingin saya tekankan adalah untuk membuat Yahoo ID atau alamat email. Karena pengguna Yahoo Mail sudah begitu banyak, maka proses memilih Yahoo ID ini kadang-kadang merepotkan. Yahoo akan mengecek bila nama atau alamat email yang Anda pilih sudah dipakai oleh orang lain atau belum.Sehingga proses memilih Yahoo ID alias alamat email ini bisa berlangsung lama.

Karena itu pilihlah nama yang unik, yang kira-kira belum dipakai oleh orang lain. Tapi usahakan nama tersebut mudah diingat juga, supaya Anda bisa mengingatnya dengan mudah.

Sementara itu teman-teman harus berhati-hati memilih password. Menurut pengalaman saya, akun email di Yahoo mudah dibobol oleh orang. Karena itu pilihlah password yang aman. Berikut tipsnya:

-Password kalian paling sedikit seharusnya terdiri dari delapan karakter. Usahakan sekitar 10 karakter.
-Jangan gunakan nama asli, alamat rumah, no telepon, tanggal ulangtahun, nama sekolah dan informasi-informasi lain yang mudah ditebak orang sebagai password.
-Gunakan simbol-simbol khusus seperti @#$%^& sebagai bagian dari password, dikombinasikan dengan huruf besar, huruf kecil dan angka. Sehingga peluang password Anda dibobol semakin kecil.

3. Setelah semuanya selesai, klik “Create My Account”


Dan selesai. Ingat baik-baik alamat email dan password Anda. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger