21 February 2012

PhotoScape, software gratis untuk mengedit foto

PhotoScape layak untuk ditambahkan dalam daftar freeware untuk mengedit image. Walaupun software ini memakan dan memerlukan memori sebesar yang Firefox butuhkan, editor foto ini sempurna untuk mereka yang membutuhkan software untuk mengedit gambar.

PhotoScape mendukung RAW, juga semua tipe gambar populer lainnya seperti JPEG dan PNG hingga ke GIF. Software gratis ini dilengkapi dengan template-template bawaan untuk menciptakan kolase, fumetti dan Web comic dan program gratis ini juga memiliki sebuah standar perlengkapan untuk memindahkan red-eye, gelap/terang, dan fitur mengedit contrast. Satu peringatan untuk yang sedang memproses RAW: walaupun kelihatannya Anda bisa men-drag dan drop, tapi converter yang tersedia tidak mengubah RAW ke JPEG kecuali Anda memuat file RAW dari file navigator bawaan. Ada sebuah bug kecil, tapi hal tersebut cukup untuk membuat Anda percaya kalau software ini seakan-akan tidak mendukung file RAW sama sekali. Anda bisa juga mem-batch gambar yang diedit, mengkombinasi mereka dan mencetak mereka semua secara bersamaan.

Program gratis ini dimuat dengan cepat dan memiliki tampilan yang sama sekali berbeda dari produk-produk Adobe. Para pengguna akan disambut dengan navigator berbentuk lingkaran yang ditambah dengan navigasi dalam sebuah tab di atas layar utama. Hampir semua fitur bisa diakses dari dua navigasi itu. Mungkin perlu waktu untuk para pemakai baru untuk membiasakan diri dengan tampilan yang tidak biasa. Walaupun begitu software ini tetp intuitif, cepat dan kekurangannya hanya fitur-fitur advanced yang dimiliki oleh software editor gambar lainnya.

Informasi:


Lisensi: Software gratis
Ukuran : 16.81MB
Sistem Operasi: Windows 2000/XP/Vista/7/NT

Download:

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger