19 August 2010

3 Super Blogger Yang Harus Anda Kenal

Kalau teman-teman tidak alergi terhadap bahasa Inggris, maka teman-teman wajib mengenal ketiga blogger ini. Tiga blogger ini merupakan para master/para guru yang telah mengajari banyak orang untuk menjadi blogger berkualitas. Tentu salah satu hasil yang didapatkan oleh para blogger berkualitas adalah uang.




Para blogger ini sendiri merupakan orang-orang yang telah berhasil meraup penghasilan mencapai ratusan ribu US Dollar atau setara dengan ratusan juta rupiah setiap bulan. Perbedaan antara mereka dengan para blogger Indonesia yang populer adalah para blogger Internasional ini bersedia berbagi informasi eklusif secara gratis. Padahal informasi-informasi ini bisa jadi malah dijual oleh para Blogger Indonesia dengan nilai ratusan ribu.

Salah satu hal yang menonjol dari ketiganya adalah dedikasi terhadap kualitas. Jadi, alih-alih menyarankan para pembacanya untuk ikut dalam program cara cepat jadi kaya atau program lain yang serupa, mereka lebih menekankan pada kualitas. Jadi, blogging karena memang hobi. Menulis dengan hati, begitu kata mereka.

Nah, kalau teman-teman siap belajar bersama bagaimana menulis artikel yang baik, bagaimana mendapat lebih banyak pelanggan dan memaksimalkan penghasilan dari blog Anda, maka tiga blogger ini wajib dikenal dan dikunjungi blognya.

1. Darren Rowse dari Problogger.net
Darren Rowse

Darren Rowse merupakan full time blogger yang terkenal dari blognya Problogger.net. Problogger sendiri merupakan blog yang mengajarkan tip dan trik untuk mengembangkan blog kita sebagai media untuk mencari uang atau sebagai sarana ekspresi diri. Dari dua blog utamanya, Darren Rowse diperkirakan memperoleh penghasilan lebih dari $ 20.000 per bulan (atau sekitar 180 juta rupiah).
Situs Problogger.net

Selain itu, Problogger  menyediakan job board, sebuah media perantara untuk para pencari kerja online terutama yang berhubungan dengan menulis, blogging, pembuat web, designer dll. Selain itu, dia juga telah menerbitkan beberapa buku yang menjadi rekomendasi dari banyak blogger lain mengenai mengembangkan blog mereka.

2. Yaro Starak dari Entrepreneur Journey.com
Yaro Starak

Yaro terkenal berkat komentar yang ditulisnya dan juga hubungan pertemanan yang dijalinnya dengan Darren Rowse. Lewat blognya, Entrepreneur Journey, dia telah membantu banyak orang untuk menapaki tangga kesukesan dalam bisnis online. Dari program-program pelatihan yang dibuatnya, Yaro mengaku bahwa dia mampu  menghasilkan kurang lebih $ 80.000 dalam satu bulan.
Situs Entrepreneur Journey

Salah satu e-Book karya Yaro yang menjadi bonus untuk mereka yang berlangganan blognya yaitu Blog Proft Blueprint, merupakan salah satu e-Book gratis terbaik yang pernah saya baca. Menurut saya, kualitas e-Book itu sendiri setara dengan buku-buku bestseller yang dijual di toko-toko buku.

Baru-baru ini, Yaro juga membuka program Blog Mastermind yang mengajari para blogger pemula untuk mengembangkan blog mereka (tentunya tidak gratis). Tapi situs Become A Blogger (yang membuat program Blog Mastermind) tersebut juga membagikan e-Book gratis, Roadmap to Become a Blogger.

3. John Chow dari JohnChow.com
John Chow

John Chow pada awalnya hanya membuat situs sederhana yang mengulas hardware komputer dari sejak era dot com berjaya. Awalnya dia hanya menyalurkan hobi, hingga akhirnya dia mendapatkan uang dari situsnya. Intinya, dia merasakan jatuh bangun dalam dunia online. Saat era dot.com berakhir, muncullah era blog seperti saat ini.
Situs JohnChow.com

John Chow pun juga membuat blog yang pada awalnya hanya berupa jurnal pribadi. Tapi, lantas dia mengubahnya menjadi percobaan untuk memperoleh penghasilan online, yang sukses besar. John Chow mampu meraup keuntungan sekitar $ 100.000 setiap bulan. John Chow sebenarnya merupakan imigran dari Asia, yang kemudian menetap di Kanada. Masa kecilnya dilalui dalam kondisi ekonomi miskin. Dan juga bukan seorang yang fasih  menulis bahasa Inggris. Namun buktinya sekarang dia malah sukses karena menulis dalam bahasa yang tidak terlalu dikuasainya.

Seperti Yaro, dia juga membagikan bonus e-Book gratis untuk mereka yang berlangganan blognya. Membagikan pengalaman-pengalamannya sebagai blogger dalam membangun blog dan menghasilkan uang dari blognya.

Disclaimer : Mungkin teman-teman akan mendapatkan keterangan yang berbeda mengenai berapa penghasilan para blogger di atas. Hal itu dikarenakan penghasilan mereka mungkin berubah-ubah. Lagipula itukan penghasilan yang mereka klaim, siapa tahu lebih banyak atau lebih sedikit.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger