06 January 2010

Personal Finances Free 3.8.00

Software Gratis Untuk Mengatur Keuangan Pribadi



Salah satu cara untuk meraih kebebasan finansial adalah dengan belajar mengatur keuangan kita. Apalagi di tengah krisis global yang menghantam dunia saat ini. Seandainya teman-teman rajin membaca artikel-artikel bisnis dan keuangan yang ditulis oleh para ahli keuangan, semuanya hampir menyarankan hal yang sama :


kencangkan ikat pinggang. Dengan kata lain : mengurangi pengeluaran dan membiasakan diri menabung.
Nah, software yang satu ini yaitu Personal Finances, cukup membuat saya terkejut. Kenapa ? Karena software ini memiliki tampilan bahasa Indonesia. Anda bisa mengubah, menambah kategori pemasukan dan pengeluaran Anda. Misalnya saja, pemasukan Anda selama ini terdiri dari berbagai sumber seperti pekerjaan utama dan pekerjaan sambilan dll. Anda bisa menambahkan ke dalam software ini. Begitu juga dengan pengeluaran.

Yang lebih hebat, masing-masing kategori dapat ditambah ikon dan keterangan. Misalnya Anda membuat kategori pengeluaran untuk kesehatan, Anda bisa memperinci kategori tersebut bila seandainya pada hari ini, Anda membeli obat sakit kepala. Menarik bukan ?
Belum selesai, software ini juga didukung dengan beberapa mata uang seperti USD (dolar Amerika), IDR (alias rupiah), euro dan negara lain dari A hingga Z. Sayangnya, Anda mungkin perlu koneksi Internet bila ingin mengupdate atau mengubah mata uang Anda.
Selain untuk Anda pribadi, Anda juga bisa mengatur alokasi keuangan untuk masing-masing anggota keluarga. Fitur ini sangat berguna bila Anda orang tua. Tambahkan saja akun untuk masing-masing anggota keluarga sehingga Anda bisa melacak siapa yang boros di dalam keluarga Anda.

Ukuran File : 2,07 MB
Jenis Software : Versi Gratis
Download : Via Ziddu

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger