30 September 2009

Mengatur keuangan Pribadi dengan Budget Tracker


Ukuran File : 643 KB
Jenis Software : Free Software
Download : Via Ziddu/Situs Resmi
Menggunakan software seperti Microsoft Excel untuk mengelola keuangan pribadi mungkin bagi sebagian orang yang tidak familiar dengan program tersebut, terkesan tidak praktis. Apalagi untuk anda yang tidak terbiasa dan familiar dengan pengaturan keuangan. Budget Tracker menyediakan form/bentuk pengaturan keuangan terutama mengenai seberapa banyak pengeluaran anda setiap hari.


Pengeluaran yang ada di bagi dalam berbagai kategori yang umum di lakukan orang misalnya keluar untuk makan, hipotek, tagihan telepon, tagihan listrik, BBM dll. Tentu saja dalam bahasa Inggris. Tetapi anda bisa mengubahnya dalam bentuk bahasa Indonesia, menghilangkan dan menambahkan kategori yang menurut anda perlu.
Caranya setelah menginstall software ini, klik Custom Field-Set Up Custom Field Name, lalu ganti kategori seperti yang anda inginkan. Misalnya kalau anda tidak pernah mengeluarkan uang untuk hipotek, ganti saja dengan kategori lain, Internet misalnya.
Sayangnya software sederhana ini hanya melacak pengeluaran kita. Dan bukan pemasukan kita. Jadi ini mungkin cocok hanya untuk teman-teman yang hendak belajar mengontrol pengeluaran mereka.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger