23 January 2009

Top Ten Antivirus 2008-2009

AV-Test.org, sebuah situs independen yang bergerak di bidang test antivirus 2008-2009, mengeluarkan daftar hasil test dari kurang lebih 34 jenis antivirus yang saat ini beredar di Internet. Tentu saja antivirus-antivirus ini merupakan antivirus internasional. Lembaga ini kelihatannya cukup reliable ( dapat dipercaya), hal ini dilihat dari beberapa perusahaan antivirus yang menggunakan hasil test mereka dalam kampanye iklan antivirus yang bersangkutan. Yah, walaupun penafsiran mereka menurutku salah dan mereka mengolah data yang ada sehingga kelihatannya antivirus mereka yang terdepan. Padahal antivirus mereka mungkin tidak masuk 10 besar.


Kriteria Penilaian di bagi dalam 6 hal : Malware on Demand ( Scan manual untuk pendeteksian malware), Spyware/Adware on Demand ( scan manual untuk pedeteksian Spyware/Adware ), False Positive ( salah deteksi /scan file-file bukan virus sebagai virus atau malware/spyware/adware), Scan Speed (kecepatan scan), proactive detection ( deteksi proaktif, keaktifan antivirus mencegat dan medeteksi program-program berbahaya), responses times ( waktu yang dibutuhkan untuk merespon akan adanya ancaman ). Sayangnya, beberapa hal penting tidak diuji, seperti kecepatan update otomatis, banyaknya virus signatures dan memori yang dibutuhkan untuk menjalankan antivirus itu.


Berikut daftarnya :




Tabel Lengkap


1 comments:

  1. settingan nya ada di network connection. it`s ok no problem coba aj bro gw udah coba tinggal liat lu pake provider ap.met mencoba

    ReplyDelete

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger