07 March 2012

Cara download dan install Windows 8 Beta gratis

Windows 8 Beta (Consumer Preview) sekarang tersedia untuk di download secara gratis, artinya sekarang saatnya memikirkan bagaimana untuk menginstall OS ini.

Sistem operasi yang secara resmi disebut Consumer Preview, Windows 8 Beta sebenarnya cukup mudah untuk diinstall. Tentu saja ada beberapa syarat hardware yang harus dipenuhi (system requirement). Tapi kebanyakan komputer-komputer yang mampu menggunakan Windows 7 seharusnya bisa menangani Windows 8. Paling tidak, Anda harus memiliki komputer dengan:

- Processor 1 GHz atau lebih cepat
- 1 GB memory RAM untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit
- 16 GB ruang kosong di hard disk, atau 20 GB ruang kosong di hard disk untuk 64-bit
- Sebuah kartu grafis (graphic card) yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau versi terbaru.

Ada beberapa fitur yang tidak akan bekerja tanpa hardware tertentu seperti fitur touchscreen akan memerlukan sebuah layar monitor touchscreen. Mengakses Windows Store membutuhkan koneksi Internet, tentu saja, tapi juga membutuhkan sebuah resolusi layar kurang lebih 1024x 768. Dan untuk Snap apps, yang membuat Anda bisa membagi layar untuk digunakan dua aplikasi berbeda, Anda membutuhkan resolusi paling tidak 1366x 768.

Untuk memulai, kunjungi situs resmi Microsoft.

Pertama cukup mudah. Klik “Get it now’ lalu masukkan alamat email dan negara di mana Anda tinggal jika Anda ingin. Dan program Windows 8 akan secara otomatis didownlod. Saat Anda menginstall program ini, dia secara otomatis akan memeriksa versi yang sesuai dengan sistem komputer Anda. Dari sana, Anda bisa entah meng- overwrite sistem operasi yang Anda pakai atau membuat partisi dengan menggunakan software pembuat partisi sebelum mulai menginstall program ini.


Langkah kedua lebih sulit, tapi tidak begitu sulit. Anda akan menaruh program Windows 8 beta didalm sebuah disk (CD/DVD) atau flash disk. Dari situs Windows, klik link ISO dan isi informasi Anda. Pilih versi yang sesuai dengan sistem Anda, entah 32-bit atau 64-bit. Anda juga memilih bahasa entah itu bahasa Mandarin, Perancis, Jerman atau Jepang. Sayangnya tidak ada bahasa Indonesia.

Download ISO yang sesuai dengan sistem komputer Anda. Jika Anda menggunakan XP, Anda akan memerlukan sebuah program khusus untuk mengkonvert ISO menjadi sebuah installer. Kebanyakan program DVD burner memiliki fitur ini. Untuk pengguna Vista dan Windows 7, Anda bisa menggunakan Windows 7 USB/DVD download tool dari Microsoft Store. Download program ini, jalankan, dan pilih Windows 8 ISO yang barusan Anda download. Lalu pilih media USB atau DVD, masukkan DVD kosong atau media portable yang Anda inginkan, dan mulai proses mengkopi.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger