28 February 2012

CamStudio, Rekam layar komputer dalam bentuk video

CamStudio mampu untuk merekam segala aktivitas baik gambar dan suara yang terjadi di layar komputer Anda dan mengubahnya ke dalam file-file video AVI standard industri. Anda bisa menggunakan SWF Producer yang ada di dalam software ini yang bisa mengubah video-video AVI menjadi Streaming Flash videos (SWF) yang berukuran kecil dan bersahabat dengan kecepatan koneksi Internet Anda jika Anda ingin menguploadnya.

Sayangnya Anda tidak akan menemukan fitur untuk zoom, juga berbagai macam compressor atau video editor di dalam software gratis ini. Yang Anda akan temukan adalah sebuah aplikasi kecil yang tangguh dan setia untuk merekam aktivitas yang Anda lakukan di komputer dalam bentuk AVI dan SWF. Ada banyak fitur lainnya yang mumpuni di software open source yang intuitif ini, termasuk sebuah pilihan untuk meng-highlight jejak mouse Anda selama proses perekaman, secara otomatis mengikuti arah mouse, dan kemampuan merekam dengan suara. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk membuat anotasi dan menambahkan video-video dengan komentar-komentar, time stamp dan watermark.

Langkah CamStudio untuk menyusul software-software komersial lainnya mungkin masih jauh. Kekurangan software gratis ini yang mungkin dikeluhkan beberapa penggunanya adalah kurangnya dukungan untuk mengkonvert video ke format-format lain, dan tidak adanya editor untuk melakukan trimming, splicing dan mengoptimalkan video. Jika Anda tidak membutuhkan fitur-fitur di atas, maka software gratis kecil sudah cukup untuk Anda.



Informasi:


Lisensi: Software gratis
Ukuran : 4.26MB
Sistem Operasi: Windows 95/98/Me/2000/XP/NT

Download:

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About

Copyright © Wedangan Kita Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger